Jum'at, 15 November 2019

Bertemakan Desaku, RA AFM Kunjungi TK Mujahidin Tomohon

tkMTerkini.com, MANADO– Sejak dini anak-anak sudah diajarkan bagaimana kehidupan pedesaan dan perkotaan. Dan itu dilakukan para anak-anak dari Raudhatul Affal (RA) Awwal Fathul Mubien (AFM) atau dalam dunia pendidikan dikenal Taman Kanak-Kanak.

Kali ini, kunjungan persahabatan sekaligus mengenal tentang pedesaan dilakukan di Kota Tomohon atau tepatnya di TK Mujahidin Selasa (5/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah RA Awwal Fathul Mubien Irma Damayanti mengatakan kunjungan persahabatan anak-anak RA AFM ini untuk lebih mengenal dekat bagaimana kehidupan pedesaan yang udaranya masih sejuk, serta anak-anak diajarkan bagamaina mencintai lingkungan sekitarnya dengan melakukan penanaman pohon.

“Kegiatan ini pada intinya untuk mengajarkan bagaimana mencintai dan menjaga lingkungannya agar tetap bersih, sejuk dan bisa menanam bunga, pohon ataupun sayur-sayuran,” tandas Umi Irma Damayanti dalam sambutannya.

Usai belajar bersama dengan anak-anak TK Mujahidin dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke perkebunan sayur-sayuran serta buah-buahan. Para generasi penerus bangsa ini sangat senang dengan kunjungan pedesaan, mereka terlihat sangat menikmati kegiatan ekstrakurikuler ini. Kegiatan ini pun berakhir di Bukit Doa Kota Tomohon dan menyaksikan kemegahan alam yang merupakan ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*