Minggu, 17 November 2019

Tidak Hadir Dalam Konferkot, Hanny Sondakh Nahkodai Kembali PKP-I Bitung

sondakhMTerkini.com, BITUNG – Meskipun tidak hadir dalam konferensi kota (konferkot) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKP-I) Bitung yang dilaksanakan di sekretariat PKP-I kelurahan Madidir Unet kecamatan Madidir, Mantan Walikota Bitung dua periode Hanny Sondakh kembali menahkodai PKP-I Bitung.

Hanny Sondakh sendiri selaku Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP-I Bitung yang di demisioner tidak hadir, karena saat ini Sondakh masih berada di Cina guna proses pemulihan kesehatan. ‎Dalam konferkot ini, nama Hanny Sondakh tetap di usung oleh para pemegang hak suara seperti dari dewan pimpinan kelurahan (DPL) dan dewan pimpinan cabang (DPC), mereka (DPL-DPC red)  juga mengusung nama Boy Gumulong, Denny Sumolang, Greyti Mandey, Nabsar Badoa, Laurensius Supit, Tressia Rantung, dan Stenly Pangalila sebagai calon ketua DPK PKP-I Bitung untuk periode ke depan.

Sebelum melaksanakan pemilihan, sebagian DPL dan DPC mempertanyakan kesiapan masing-masing Calon, dan untuk kesiapan Sondakh sendiri dikonfirmasi lewat Handphone, saat ditanya oleh salah satu pimpinan sidang Sondakh pun mengatakan, “Saya masih siap semua tergantung bapak/ibu sekarang saya sudah pulih, jika masih percaya terima kasih, jika sudah tidak percaya silakan cari yang lain,” tegasnya
Lanjutnya juga, tanggal 16 atau 18 april saya akan kembali ke Bitung karena saya sudah sehat, semoga kedepan anggota DPRD akan lebih banyak lagi, itu cita-cita kita semua. Mohon maaf diwaktu yang lalu banyak kekeliruan sedikit, jadikan itu pembelajaran buat kita semua dan yang terpenting sekarang kita semua saling baku senang.‎ Terima kasih buat bapak/ibu yang boleh hadir dalam acara ini,” ungkap Sondakh

Dengan dipastikannya kesiapan sondakh untuk maju kembali sebagai ketua, para kandidat yang lain pun menyatakan mundur dari pencalonan sebagai ketua DPK PKP-I Bitung. Terkecuali Denny Sumolang yang tetap menyatakan maju, namun tetap akan memilih Hanny Sondakh sebagai ketua.

Setelah semua sudah menyatakan kesiapannya baik itu siap mundur atau siap maju, Pimpinan sidangpun melanjutkan ke agenda pemilihan ketua. Dalam pemilihan ini Hanny Sondakh mendapatkan suara 6 suara DPC dan Denny Sumolang 1 Suara DPC, 1 suara lagi dari DPC tidak menyatakan sikap (abstain) sedangkan suara DPP dan suara DPK yang demisioner juga menyatakan Abstain.

Kelengkapan Kepengurusan DPK PKP-I Bitung periode 2016 – 2021, akan dibahas dalam rapat tim formatur yang diwakili oleh Ketua terpilih, 1 orang unsur DPP, 1 orang unsur DPK Demisioner, 1 orang unsur DPC dan 2 orang Unsur DPL.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*