Selasa, 12 November 2019

Tahun 2017, GMIM Tuan Rumah PKRN PGI

MTerkini.com, TOMOHON – Pada tahun 2017 mendatang, GMIM akan menjadi tuan rumah Perkemahan Kreatif Remaja Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia. Hal ini terlihat pada Rabu, (06/04/2016) bertempat di Kantor Pusat PGI Jl Salemba Raya Jakarta digelar rapat antara Sekretaris Departemen Pemuda Remaja (SekDepera) PGI Abdiel Fortunatus Tanias dengan Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Moody Dwight Rondonuwu, MT bersama Staf dan Relawan Depera PGI.

Dalam rapat ini disepakati bahwa pada Tahun 2017 GMIM melalui Komisi Pelayanan Remaja Sinode menjadi tuan rumah Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PKRN-PGI).

Menurut Abdiel, ditunjuknya GMIM sebagai tuan rumah PKRN-PGI ini karena berbagai pengalaman melaksanakan event-event Gerejawi baik lokal maupun Nasional. “Saya yakin. Sangat tepat GMIM, secara khusus Komisi Pelayanan Remaja Sinode menjadi tuan rumah PKRN-PGI tahun 2017,” beber Abdiel.

Selain itu, Abdiel mengapresiasi kunjungan langsung Rondonuwu di Kantor PGI dalam memenuhi undangan Departemen Pemuda dan Remaja PGI. “Ini salah satu bukti keseriusan dan meyakinkan kami, bahwa GMIM sangat siap untuk menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

Ketua KPRS Sinode GMIM Moudy Rondonuwu menjelaskan dalam waktu dekat akan dibahas dalam Rapat Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM dan meneruskannya ke BPMS untuk dimasukkan dalam program GMIM Tahun Pelayanan 2017. “Tentunya dalam waktu dekat ini akan disampaikan kepada BPMS GMIM,” tandas k” Moudy sapaan akrabnya.

Ditetapkannya GMIM menjadi tuan rumah PKRN-PGI, maka KPRS GMIM segera mempersiapkan diri. “Sebagai langkah awal, kami akan mensosialisasikan ke Jemaat dan Wilayah untuk didoakan dan mempersiapkan diri sejak sekarang,” ujarnya. (gmim/red)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*