Rabu, 20 November 2019

Hari Ini Pemprov Sulut Jemput SK Pelantikan GSVL-Mor di Kemendagri

tmp_29654-FB_IMG_145888050031357042109715757

Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih Dr. GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado waktu lalu.

MTerkini.com, SULUT – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado Dr. Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan tidak akan lama lagi.

Hari ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menjemput langsung Surat Keputusan (SK) pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih.

“Pelantikan belum tahu kapan, tapi yang pasti pemprov Sulut akan mengambil SK di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Dr. Jemmy Kumendong, M.Si kepada manadoterkini.com melalui sambungan telepon selular, Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 10.10 wita.

Ditambahkan Kumendong, hari ini ada staf khusus yang ditugaskan menjemput SK di Jakarta. “Hari ini ada staf yang akan langsung menjemput SK tersebut di Jakarta,” singkat Kumendong.

Seperti diketahui, berkas usulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Manado telah diterima Pemprov Sulut. Berkas bernomor 75/DPRD/III/2016 tertanggal 24 Maret 2016 ditandatangani Ketua DPRD Kota Manado Nortje H Van Bone ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri melalui cq Gubernur Sulawesi Utara.

Sedangkan Dirjen Otonomi Daerah Dr.Soni Soemarsono mengatakan waktu lalu (2/4/2016) SK Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih telah ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri dan menunggu pemprov Sulut untuk menjemputnya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*