Rabu, 20 November 2019

Wow… Banyak ASN Berambut Pirang, BKD Akan Tegur dan Beri Sanksi

tmp_30122-IMG_20160415_0745452109715757

MTerkini.com, MANADO – Pengamat Pemerintahan Taufik Tumbelaka menilai sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) belakangan terakhir ini sudah melanggar estetika dalam penampilan diri. Hal ini menurut Taufik selain ASN ada yang menggiunakan pakaian ketat dilaini sisi ada juga meng-cat rambut hitam menjadi pirang.

“Kalau memang pirang sejak lahir nggak apa-apa. Tapi kalau hitam lalu di cat pirang, tentunya saya berharap PNS harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” beber Taufik.

Ia meminta kepada instansi terkait untuk melihat hal ini. Karena menurut Taufik jika membandingkan dengan TNI/Polri masih mereka terlihat rapi. “BKD harus berikan warning kepada PNS apalagi PP 53 disitu melanggar etika. Ini bekerja dilingkungan Pemerintahan, bukan di club malam,”sindir Taufik.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado mengakui banyak PNS tidak berpakaian rapi dan berambut pirang. “Terima kasih sudah mengingatkan. Memang banyak terlihat sudah mulai tidak rapi dalam berpakaian apalagi dihari Jumat saat olahraga atau memakai baju Keki ketat khusus perempuan pasti kami akan memberi teguran ke SKPD masing-masing,” kata Wakary.

Sementara ketika ditanya PNS yang berambut pirang, Wakkary mengatakan akan memberi teguran kepada PNS dalam etika penampilan. “Ini kan lembaga publik, harus menunjukkan penampilan yang baik. Nanti akan kami tegur dan tidak menutup kemungkinan akan ada sanksi,” pesan Wakary. (chris)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Hahahahaha aneh
    Rambut itu hak asasi manusia…
    Terserah mau panjang atau pendek dan berwarna
    Kecuali kwak so warna ijo, pink, biru boleh jo mo protes…
    Mungkin bapak kurang piknik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*