Selasa, 12 November 2019

Dapat Laporan Warga, PDAM Duasudara Bitung Langsung Action

PDAM Bitung, Bitung, Duasudara, Air Bersih

Tampak 2 orang petugas PDAM Kota Bitung memperbaiki saluran pipa. PDAM sendiri berjanji dalam waktu dekat air akan berjalan normal. (foto: ref/mt)

MTerkini.com, BITUNG – Lima hari sudah Masyarakat yang berada di kelurahan Apela satu dan kelurahan Apela dua kecamatan Ranowulu tidak mendapatkan suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung, sebagian masyarakat sudah melaporkan kejadian ini langsung ke petugas PDAM Bitung namun sebagian masyarakat juga melampiaskan kekesalan mereka melalui media sosial.

Terkait Laporan masyarakat tersebut, kepada Manadoterkini.com Youce Sumampouw selaku kepala seksi di PDAM Duasudara Bitung, yang saat itu sedang mengawasi pelaksanaan perbaikan saluran air menjelaskan akan permasalahan ini.

Pada hari selasa, (12/04/2016) Sebelumnya memang PDAM Duasudara Bitung untuk wilayah Penyaluran air kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua kecamatan Ranowulu dilakukan perbaikan pipa yang bocor, oleh sebab itu untuk penyaluran air ke daerah tersebut dihentikan sementara/air dimatikan/ditutup. “Setelah selesai perbaikan, ke esokan harinya kami (PDAM Bitung red) langsung membuka kembali pipa penyaluran air ke kelurahan tersebut, namun meskipun sudah dibuka memang memerlukan sekitar 3 sampai 4 hari kedepan agar airnya dapat mengalir normal, hal ini dikarenakan didalam pipa air masih terdapat udara (angin fals),” Ujar Sumampouw

Lanjutnya, Namun sampai saat ini sabtu, (16/04/2016) air di kelurahan apela satu dan kelurahan apela dua masih belum jalan, ini sesuai laporan masyarakatt kepada saya, oleh sebab itu kami langsung memonitor, dan setelah kami monitor, hasil monitoring kami ternyata pipa saluran airnya tersumbat, oleh karena itu saat ini kami langsung melakukan perbaikan.

Setelah perbaikan ini, jika memang tidak ada lagi kendala-kendala di luar hasil monitoring kami, maka satu sampai dua hari kedepan air akan segera mengalir kembali. “Kenapa sampai dua hari kedepan?, hal ini dikarenakan saluran pipa ke kelurahan apela satu dan kelurahan apela dua harus melewati tanjakan, makanya memakan waktu maksimal hingga dua hari,” tutup Sumampouw. (ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*