Minggu, 17 November 2019

Imam Besar Mesjid Ahmad Yani Berpulang, Lumentut: Kami Kehilangan Tokoh Agama Cerdas

IMAM besar Mesjid Ahmad Yani H. Ismail Tunai telah berpulang ke rahmatullah, Minggu (17/4) kemarin. Kesedihan tentunya sangat terasa bagi umat muslim di kota Manado. Sebelumnya, H. Mahmud Lihawa juga telah dipanggil sang Khalik. Wali Kota terpilih 2016-2021 GS Vicky Lumentut (GSVL) merasa kehilangan dua tokoh agama yang merupakan sahabat terbaiknya. Karena jalinan persaudaraan dengan tokoh agama yang sudah terjalin lima tahun yang lalu, GSVL langsung mendatangi rumah duka dari Imam Besar Mesjid Ahmad Yani untuk melayat.

Imam

GSVL sendiri dalam sambutannya merasa kehilangan sahabat terbaiknya. ”Pak Ismail Tunai adalah sahabat saya, dan sudah banyak membantu saya di waktu kepemimpinan di periode yang lalu, dan saya sangat kehilangan, almarhumah begitu membantu saya di dalam mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di kota ini, kami tentunya kehilangan tokoh agama yang cerdas, “ujar GSVL yang dalam waktu dekat akan segera dilantik sebagai walikota yang didampingi Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan.

Imam

Sementara itu, sejumlah tokoh muslim mengaku sangat senang dengan kehadiran GSVL di rumah duka. “Torang senang torang pe walikota pilihan tetap masih sama dengan dulu, masih ja datang2 di rumah duka, kong masih ja membaur dengan warga, memang nyanda salah torang ada pilih, karena torang tahu ini walikota GSVL mo melanjutkan ini samua program-program untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Andi Muhammad Nur Bongkang. (*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*