Selasa, 19 November 2019

RSUD Manembo-nembo Bitung Launching Program MaMa MAHIR

RSUD Manembo-nembo Bitung, MaMa Mahir, Bitung

RSUD Manembo-nembo Bitung Launching Program MaMa MAHIR. (FOTO: ist)

MTerkini.com, BITUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo pada Rabu, (27/04/2016) melauching program MAMA MAHIR (MaMa Melahirkan Mendapatkan Akte Kelahiran)‎

Program MaMa Mahir ini merupakan bagian dari Inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh RSUD Manembo-nembo bekerja sama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil (dukcapil). “Setiap ibu yang selesai melahirkan langsung mendapatkan akte kelahiran anak dan kartu keluarga (KK) baru,” Ujar Dr Pitter Lumingkewas‎ Sekretaris RSUD Manembo-nembo.

Sementara itu lewat Lauching MaMa Mahir ini, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menyerakan langsung Akta Kelahiran dan ‎Kartu Keluarga (KK) kepada para ibu yang baru melahirakan anak.‎

Dalam kesempatan tersebut Mantiri berpesan kepada orang tua yang baru ‎memiliki anak terutama bagi para ibu agar Ikut berperan dan peduli terhadap ‎Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dimana program ini bertujuan pentingnya pemberian Air susu ibu (ASI) bagi bayi selama 6 bulan. “Bayi yang baru lahir ‎hingga enam bulan agar diberi ASI sebab Asi sangat penting terhadap jiwa ‎dan pertumbuhan Bayi, maka itu diharapkan menhindari pemberian susu formula ‎kemasan sebab susu ibu lebih baik,” Harap Mantiri.

Tak sekedar menyerahkan Akta dan KK, Mantiri juga melakukan pemantauan ‎aktivitas RSUD dimana hal ini merupakan agenda kunjungan kerjanya. (ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*