Jum'at, 19 Juli 2019

Felly Runtuwene Soroti Capaian Pansus BUMD

manado

Felly Runtuwene

manadoterkini.com, SULUT – Kerja Panitia Khusus (Pansus) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam menyelesaikan pembahasan dalam waktu dua minggu dengan dua kali pertemuan, sekarang tinggal menunggu hasil konsultasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di sorot oleh panitia Pansus BUMD itu sendiri Felly Runtuwene, yang tak lain adalah Wakil Ketua II Pansus BUMD.

Kepada wartawan yang sehari-hari meliput di DPRD Sulut , Felly yang juga Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan mengatakan Saya mengaku kaget dengan capaian kinerja dari Pansus BUMD, yang hanya dalam waktu dua kali pertemuan sudah dianggap selesai.

“Saya kaget kok cepat sekali, hanya dalam dua kali pertemuan Pansus BUMD sudah selesai dibahas,” ujar Felly di ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan kalau ada anggota fraksinya yang masuk dalam Pansus BUMD yang akan menarik diri.

Menurut Runtuwene  Pansus BUMD ini ada keganjalan, karena seharusnya BUMD ini ada manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dan saya harap harus benar-benar sesuai tahapan, supaya tidak menimbulkan permasalahan di akhir nanti.

“Kalau itu dibahas di komisi, dibahas dari nol pasti hasilnya akan maksimal. Tapi kalau itu hanya Copy Paste, itu hanya mempermalukan DPR. Daripada malu di akhir, mendingan malu di awal ” kata Runtuwene .

Lebih lanjut dikatakan, dari awal bukan saya bermaksud menghambat, tetapi karena tahu proses yang harus ditempuh.

“Saya hanya ingin ini di proses dengan betul-betul dan memakai pemikiran dari anggota DPRD itu sendiri. Jangan hanya main Copy Paste dari daerah lain terus di sodorkan. Saya tidak suka mempermalukan DPRD karena saya ada di dalamnya. Selama saya masih menjadi Ketua Fraksi, saya akan mencegah hal-hal seperti ini terjadi di DPRD,” tutup Runtuwene tegas. (Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*