Minggu, 15 Desember 2019

Amelia : Tuhan Memberikan Semua Indah Pada Waktu-Nya

Amelia Anta Kusuma, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manadomanadoterkini.com, SULUT – Kaget, senang itulah perasaan yang dirasakan Amelia Anta Kusuma, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manado yang pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 15 -21 Mey 2016 di Palembang, Sumatera Selatan, pekan lalu berhasil meraih Medali Emas.

Kepada manadoterkini.com, Dia bercerita pengalamannya di ajang ini. “Awalnya saya sempat down, karena dari penampilan, saingan-saingan saya sangat percaya diri, namun saya berusaha tetap tenang dan berdoa, ” ungkapnya.

Persiapan demi persiapan dia lakukan untuk mengikuti ajang ini, untuk memberikan yang terbaik dan alhasil, ketekunannya, kerja kerasnya membuakan hasil yang membanggakan serta mengharumkan nama Sulut di Kanca Nasional.

“Nggak nyangka pas pengumuman saya dapat Medali Emas, saya bersyukur, trus sadar Tuhan memberikan semua indah pada WaktuNya ” tandasnya siswa kelas 2 ini sambil tersenyum di lobi SMA Kristen Eben Haezar Manado.

Diakhir pembicaraan Ameliapun berpesan kepada semua siswa di Sulut, “Belajar berusaha keras dan kalau sudah bisa membuat semua yang kita mampu berserah pada Tuhan, ” ucapnya.

Diketahui, siswa yang mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini di suport penuh pemerintah provinsi Sulawesi Utara, dari keberangkatan, yang juga sempat diberi pengarahan dan motivasi dari Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, pada ajang di Palembang, Sumatera Selatan 15-21 Mey, bahkan saat pulang di jemput di Bandara Sam Ratulangi oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Prov Sulut, dan sekembalinya oleh Diknas menfasilitasi bertatap muka dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw dan diberi penghargaan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*