Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

GTI Tantang Pemkot Bitung Terbuka ke Publik Terkait SPPD Keluar Daerah

×

GTI Tantang Pemkot Bitung Terbuka ke Publik Terkait SPPD Keluar Daerah

Sebarkan artikel ini

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Banyaknya sorotan yang datang dari masyarakat akhir-akhir ini, Terkait seringnya pejabat dijajaran pemerintah kota (pemkot) Bitung yang keluar daerah dan kurang dipublikasikan hasinya mendapat respon dari ‎aktivis penggiat anti korupsi, Rabu (8/6)‎.

Ketua Garda Tipidkor Indonesia (GTI) Kota Bitung, Refly Ombong menantang semua jajaran Pemkot Bitung terkait perjalanan dinas, terutama Walikota dan Wakil Walikota, agar dipublikasikan tujuan dan hasilnya, yang tentunya bisa berdampak positif dan langsung dirasakan manfaatnya dari perjalanan dinas tersebut. Apalagi tujuannya melobi anggaran atau melobi program.

Hal ini dikatakan Refly karena melihat kedua pimpinan tersebut sering keluar daerah dengan alasan untuk membuat kota Bitung lebih maju.

“Prinsipnya setiap kegiatan Walikota dan Wakil Walikota yang keluar daerah harus jelas hasilnya bagi kemajuan Kota Bitung dan bisa dirasakan perubahannya,” tuturnya.‎

Diera keterbukaan sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi jika ditutup-tutupi, sebaiknya dibuka ke publik agar masyarakat juga bisa mengawasi langsung.

“Jika kita sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat, kita tidak perlu takut, contohnya gubernur DKI, Ahok, dimana semua kegiatannya bisa dipantau langsung masyarakat,” ‎

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri tetap berkomitmen agar semua yang dia lakukan khususnya terkait perjalanan Dinas akan dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya.

“Pasti akan dipertanggung jawabkan setiap kerja kami kepada Masyarakat, karena mereka (masyarakat red) yang bisa menilai kinerja kami selama ini, sembari meminta agar masyarakat tetap memberikan dukungan sehingga bisa merubah kota Bitung menjadi lebih maju dari sebelumnya”, pungkasnya.(Redaksi)‎