Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Mantiri Paparkan Industri Kota Bitung Saat Buka Puasa Bersama Walikota Samarinda ‎

×

Mantiri Paparkan Industri Kota Bitung Saat Buka Puasa Bersama Walikota Samarinda ‎

Sebarkan artikel ini

tmp_23108-IMG-20160622-WA0001-139280412

manadoterkini.com, BITUNG – Kunjungan kerja (kunker) Pemerintah kota (pemkot) Bitung bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bitung ke Kota Samarinda disambut hangat Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, SH, MSi, dengan langsung berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan, tepatnya di Jln. M.T Haryono, Gunung Kelua, Samarinda. selasa, (21/6/2016)

Dalam acara buka puasa bersama itu, ‎Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri memaparkan keberadaan kota Bitung sebagai kota Industri yang telah ditetapkan Pemerintah pusat ‎sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) di Indonesia Timur.‎

“Selain KEK, Kota Bitung juga telah ditetapkan ‎sebagai International Hub Port (IHP) dengan pembangunan jalan tol Manado-Bitung dan Pembangunan rel Kereta Api”, Ujar Mantiri yang saat itu didampingi Ketua DPRD kota ‎Bitung Laurensius Supit.

Lewat acara buka puasa ini juga, Mantiri mengapresiasi keberadaan kota Samarinda sebagai kota dagang ‎dengan berbagai kebijaksanaan yang  didalamnya antara lain telah bekerja sama ‎dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sehingga pemerintah kota (pemkot) Samarinda dapat mengetahui jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) ‎dari setiap restoran secara online.

“ini menjadi inspirasi bagi Pemkot Bitung, dan berharap kedepannya ‎akan ada kerja sama dalam berbagai bidang  dengan Pemkot Samarinda untuk ‎membangun kota Bitung lebih baik dan lebih maju lagi”, katanya

Acara buka puasa bersama ini terjalin secara kekeluargaan. Turut bersama mendampingi Ir Maurits Mantiri, plt Asist I pemkot Bitung Hermanus Bawuoh dan sebagian anggota DPRD Bitung serta Intansi terkait lainnya. (ref)