Minggu, 15 September 2019

Tumiwa: Baleg Akan Percepat Penyelesaian Sejumlah Ranperda

Tumiwa

Ketua Baleg Boy Tumiwa Bsc SH

manadoterkini.com , SULUT – Mempercepat penyelesaian beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian Badan Legislasi (Baleg).

Menurut Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulut Boy Tumiwa BSc SH, sejak diawal masuk kantor terlihat belum ada aktifitas dari sejumlah Pansus DPRD Provinsi. Padahal DPRD Sulut bakal ketambahan beberapa Pansus lagi usulan dari pihak eksekutif.

“Kalau belum jalan saya bisa mengatakan apa, kawan-kawan wartawan bisa lihat sendiri saja bagaimana keadaannya. Tapi sebelumnya memang pembahasan dan penetapan berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Sekarang saja sudah antri ada Ranperda dari Pemerintah Provinsi yang akan dimasukkan,” kata Tumiwa di ruang kerjanya.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Sulut, pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pimpinan Fraksi.

“Akan ada konsultasi Baleg dengan pimpinan-pimpinan dewan. Baleg juga akan mendorong supaya pembahasan ini bisa berjalan,” tegasnya.

Boy Tumiwa juga mengakui dalam pembentukan Ranperda, Baleg hanya mempersiapkan. ‘Kalau sudah masuk ke wilayah Pansus sudah bukan menjadi bagian Baleg,” tandas mantan Ketua DPRD Minsel tersebut. (jef)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*