Selasa, 16 Juli 2019

Bakti Sosial HANI Dan Donor Day di Minut Hasilkan 59 Kantong Darah

manado, bnnmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bakti Sosial donor darah sukarela dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan hari donor darah sedunia (Donor Day), serta peringatan HUT Poklamasi RI ke-71, yang digelar di Atrium Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut), berhasil mengumpulkan sedikitnya 59 kantong darah.

“Sesuai tema yang diusung yakni ‘Jadilah Pendonor Darah Sukarela Sebagai Wujud Ibadahmu Yang Sejati’ kami berharap ini memotivasi kita semua untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah, karena setetes darah anda menyelamatkan nyawa sesama,” kata Ketua BNNP Sulut Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto, belum lama ini.

Sementara itu, dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah tersebut, menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minut Ir Joppy Lengkong, berhasil mengumpulkan 59 kantong darah.

“Sebenarnya dari kegiatan ini, bisa mendapatkan donor darah yang lebih banyak lagi, karena banyak sekali pendonor yang siap mendonorkan darahnya, namun sayangnya kantong darah kurang, jadi dari kegiatan ini, berhasil mengumpulkan 59 kantong darah. Dan kita bersyukur kegiatan ini bisa berjalan sukses,” ujar Lengkong, yang juga adalah Wakil Bupati (Wabup) Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*