Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Walikota GSVL Ajak Jemaat Advent Dukung Program Pemerintah

×

Walikota GSVL Ajak Jemaat Advent Dukung Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini

 

minselmanadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah Hari Sabat bersama jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Malalayang, Kecamatan Malalayang, Sabtu (25/02) siang.

Walikota GSVL mengajak jemaat untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Apalagi, sejak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melakukan terobosan mendatangkan wisatawan dari Tiongkok ke daerah ini, Pemkot Manado siap dengan berbagai iven pariwisata.

“Saya mengajak warga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di jemaat Malalayang ini, untuk mendukung program pembangunan di Kota Manado. Sekarang ini, terobosan Pak Gubernur Olly Dondokambey mendatangkan wisatawan asal Tiongkok sebanyak-banyaknya. Sehingga, di Kota Manado kita lihat banyak wisatawan yang lalu lalang,” tukas orang nomor satu di Manado itu.

manadoMenurutnya, gereja dapat berperan dalam menunjang pariwisata di Manado. Karena, dengan banyaknya wisatawan asal Tiongkok, Kota Manado kekurangan guide (penterjemah) yang fasih berbahasa Mandarin.
Disamping itu, souvenir dan handycraft masih sangat minim. Sehingga, gereja diajak untuk mengembangkan home industry ditengah jemaatnya.

“Kelemahan kita dengan banyaknya wisatawan asal Tiongkok adalah soal bahasa, karena mereka hanya menggunakan bahasa Mandarin, dan kita masih kurang orang yang fasih berbahasa Mandarin. Silahkan, gereja bisa adakan pelatihan bahasa Mandarin,” ujar Walikota GSVL.

Kehadiran Walikota GSVL dalam ibadah Hari Sabat mendapat sambutan hangat jemaat GMAHK Malalayang. Apalagi, pemimpin pilihan rakyat Manado itu selalu menaruh perhatian terhadap kehidupan umat beragama d Kota Manado.(tim)