Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

GSVL Undang Dubes AS Kunjungi Manado

×

GSVL Undang Dubes AS Kunjungi Manado

Sebarkan artikel ini

GSVLmanadoterkini.com, MANADO – Hubungan perwakilan pemerintah AS dengan Sulut, khususnya Kota Manado sudah lama terjalin baik. Untuk terus mewujudkan komitmen kerjasama, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengundang Dubes AS baru Joseph (Joe) R Donovan didampingi Konjen Heather datang ke Manado.

“Kita semua berharap Dubes baru dapat menginjakkan kakinya di Manado sama seperti yang dilakukan pendahulunya,” ujar Wali Kota GSVL, Rabu (1/3/2017) tadi malam, usai memenuhi undangan malam ramah tamah di rumah dinas Konsulat Jendral (Konjen) AS, Heather Variava, Jln Untung Suropati Kawasan Citraland, Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, suami tercinta Rektor Unima, Prof Paula Lumentut –Runtuwene tidak lupa menyampaikan selamat HUT ke-150 berdirinya Konjen AS di Surabaya.

Untuk diketahui malam ramah tamah berlangsung meriah. Beberapa pertunjukan kegiatan dikemas dalam bentuk video dipersembahkan Konjen AS diakhiri santap malam bersama.

Dubes Joe sendiri melayangkan apresiasi kedatangan seluruh tamu. Menurutnya, Indonesia bagian timur telah memainkan peran begitu penting dalam sejarah Indonesia.

“Tujuan utama saya kedepan akan mendorong para pelajar atau mahasiswa lebih banyak kuliah di Amerika Serikat. Memperbanyak pameran pendidikan kepada para siswa siswi yang berkeinginan keluar negeri khususnya ke AS dalam rangka study,” papar Dubes Joe.(ald)