Senin, 23 Oktober 2017

Mantiri Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan Tidur

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Wakil walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengajak masyarakat untuk memaksimalkan lahan tidur atau lahan kosong yang ada di kota Bitung.‎

Hal ini dikatakan Mantiri saat melakukan panen raya jagung serta melakukan penanaman bawang merah di kelurahan Manembo-nembo Atas, kecamatan Matuari bersama Dandim ‎Letkol Inf. Deden Hendrayana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung Drs Soni Wenas, serta ‎Camat Matuari Steven JD Prok. Kamis, (09/03)

“Mari kita manfaatkan lahan tidur, karena dengan kita memanfaatkan itu setidaknya kita mampu meningkatkan ketahanan pangan di kota Bitung terlebih manfaatnya bagi kita sendiri,” ujar Mantiri.

Memanfaatkan lahar tidur menurut Mantiri dapat kita mulai dari halaman rumah sendiri.

“Mulailah dengan pemanfaatan lahan tidur dihalaman rumah kita. Berbagai tanaman bisa kita kembangkan disitu,” tandasnya.

Kedepan menurutnya juga, akan memanfaatkan lahan yang ada di rumah jabatan (Rumah Dinas, red). Disitu akan ditanami berbagai tanaman baik itu Cabe, Bawang, maupun sayur-sayuran.

Mantiri juga saat itu mulai mensosialisasikan cara bertanam modern seperti Hidroponik, yang sebelumnya sudah dilakukan bahkan sudah beberapa kali dipanen.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*