Selasa, 23 Oktober 2018

Paragliding Accuracy World Cup Berdampak Terhadap Pariwisata Manado

GSVL, Paraglidingmanadoterkini.com, MANADO - Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang atau Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) Seri 1 Tahun 2017 yang digelar di Taman Hutan Rakyat (Tahura)  Gunung Tumpa, berdampak terhadap pariwisata Manado. “PGAWC merupakan kejuaraan dunia yang bersifat seri, dan Kota Manado terpilih sebagai tuan rumah Seri I setelah sebelumnya telah melalui proses bidding ketat mengalahkan belasan negara yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah pelaksana,” ungkap Walikota GS Vicky Lumentut.

Sebagai tuan rumah Seri I, kejuaraan di Tahura Gunung Tumpa menjadi ajang  pembuka rangkaian kegiatan Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang.  Untuk itu, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dipimpin Gubernur OD, atas terobosannya dalam peningkatan pariwiisata di Sulut dan di Manado.

ketepatan mendarat

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey yang sangat peduli dengan pariwisata Manado dengan berupaya membuka penerbangan langsung dari Cina ke Manado,” tukas Walikota GSVL.

Dikatakan Walikota GSVL, seri 1 iven paralayang internasional yang dilaksanakan di Manado merupakan kelanjutan dari iven tingkat nasional beberapa waktu lalu.

Paragliding“Kita bersyukur setelah iven paralayang tingkat nasional yang lalu, kita dipercayakan kembali untuk menyelenggarakan iven tingkat internasional. Seri satu ini menandakan kegiatan ini dlmulai dari Manado,” tandas Walikota GSVL, seraya yakin iven tersebut berdampak positif pada dunia pariwisata Kota Manado. Kegiatan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) di Manado tahun 2017 diikuti 10 negara yakni Belarusia, China, Hongkong, Indonesia, Jepang, Philipina, Serbia, Singapura, Korea Selatan dan Canada.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*