Senin, 22 Oktober 2018

Sambangi KPP Pratama Bitung‎‎, Ini yang Dilakukan Mantiri dan Pangemanan

KPP Bitung

Wakil Wali Kota BItung Maurits Mantiri dan Sekda Bitung Audy Pangemanan mendatangi KPP Bitung untuk melaporkan SPT Pajak secara online melalui e-Filling

manadoterkini.com, BITUNG – ‎Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Drs Audy ‎Pangemanan, Senin (27/03) menyambangiKantor ‎Pelayanan Pajak (KPP) di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Maesa.

Kedatangan Mantiri dan Pangemanan ini bertujuan untuk‎ melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara online melalui e-Filling. ‎Proses pelaporan SPT sendiri disaksikan langsung oleh  Kepala Kantor ‎Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang.

Dalam kesempatan itu, Mantiri menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan bersama Pangemanan ‎sebagai upaya dan contoh bagi masyarakat agar patuh membayar ‎dan melaporkan pajak tahunannya, sebagaimana juga telah dilakukan oleh ‎Walikota Maximiliaan J Lomban beberapa waktu yang lalu.

“Kita harus memberi contoh bahwa kita sebagai warga negara harus punya ‎kesadaran, sebab biaya pembangunan sebagian besar dari pajak. Termasuk ‎biaya pembangunan di kota Bitung juga. Oleh karena itu, pajak masyarakat ‎yang masuk ke negara sangat penting,” ungkap Mantiri‎ sembari ‎mengajak masyarakat Wajib Pajak (WP) di kota Bitung untuk tidak hanya membayar pajak namun juga melaporkannya.“Karena saat ini, SPT bisa ‎dilakukan secara mudah dimanapun dan kapanpun melalui internet, yakni melalui e-Filling,” tandasnya.

Turut bersama-sama dengan Mantiri dan Pangemanan, Kapolres Bitung AKBP Filemon Ginting, SIK MH dan Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, serta Kepala Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi ‎Daerah kota Bitung Ferdinand Tangkudung.(refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*