Minggu, 22 September 2019

Wawona Siap Bangun Perpustakaan Desa

manadoterkini.com, AMURANG – Berangkat dari rasa kepedulian akan pentingnya ilmu pengetahuan bagi generasi muda serta masyarakat, Pemerintah Desa Wawona Kecamatan Tatapaan akan membangun Perpustakaan Umum Desa.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Desa Wawona Frans Santi menjelaskan, program untuk membangun Perpustakaan Umum Desa juga lahir dari kerinduan puluhan warga Desa Wawona yang sudah berhasil dan banyak dari mereka yang berprofesi sebagai akademisi di beberapa perguruan tinggi yang ada Manado.

“Banyak manfaat positif juga ilmu pengetahuan yang bisa diperoleh dengan membaca buku. Dari membaca kita bisa mengetahui anak-anak kita berminat dalam bidang apa. Apalagi dari banyak pengalaman mereka yang sudah berhasil, selain sekolah mereka juga gemar membaca buku,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, program pembangunan Perpustakaan Umum Desa menjadi salah satu program yang diusung Santi saat mencalonkan diri sebagai calon Kumtua Desa Wawona.

Dinilai akan membawa manfaat positif bagi generasi muda serta masyarakat yang ada, program ini mendapat respon positif dari puluhan akademisi yang berasal dari Desa Wawona.

“Mereka mendukung program pemerintah desa untuk membangun Perpustakaan Umum di Desa Wawona, untuk itu mereka berjanji akan menyumbangkan buku-buku setelah bangunan perpustakaan ini berdiri,” imbuhnya.

Perpustakaan Umum Desa, lanjut Santi bisa menjadi salah satu sarana untuk mengembangkan diri serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan kreatifitas masyarakat.

“Membaca buku adalah hobby yang tidak hanya menyenangkan tapi juga bermanfaat karena dengan membaca pengetahuan dan wawasan kita akan bertambah,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan mengenalkan buku kepada anak-anak sejak usia dini adalah langkah awal yang positif untuk melatih mereka gemar membaca.

“Dengan membaca buku wawasan ilmu pengetahuan anak akan bertambah. Karena mereka dapat belajar dari apa yang mereka baca,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Desa Wawona Sony Lumingkewas menambahkan dengan adanya Perpustakaan Umum Desa, anak-anak yang biasanya bermain di waktu luang, bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan membaca.

“Program ini sangat positif, besar harapan kami Perpustakaan Umum Desa nantinya akan membawa manfaat positif, tidak hanya bagi generasi muda tapi juga seluruh warga masyarakat yang ada,” tutup Lumingkewas.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*