Rabu, 22 November 2017

Pendeta Stephen Tong Ajak Umat Kristen Merenungi Kembali Peristiwa Kebangkitan Yesus

 

stefen tongmanadoterkini.com, SULUT - Umat Kristen mari renungkan kembali peristiwa Kebangkitan Yesus yang bermakna ajaran kasih, dimana Yesus Kristus memenuhi janji-Nya, disalib, mati dan bangkit untuk umatnya.

Ajakan ini disampaikan Pendeta Stephen Tong saat menjadi Khadim pada Ibadah Puncak Paskah Nasional yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, sabtu (22/04/2017).

“Yesus rela mati disalib untuk kita semua, dan kebangkitan-Nya itu adalah penggenapan janjiNya,” kata Pendeta.

Pendeta Stephen Tong juga mengutip Yohanes 14 ayat 6 dalam khotbahnya. “Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku,” ucapnya.

sulutSebelum ibadah Paskah, didahului dengan pawai budaya dan karnaval Paskah nasional, yang diikuti ribuan umat Kristiani. Ratusan mobil hias pun meramaikan kegiatan tersebut. Sementara, untuk rutenya dari Benteng Moraya dan berakhir di Stadion Maesa.

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Phd, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw selaku Ketua Umum Panitia dan Bupati Minahasa Jantje Sajow sebagai tuan rumah pelaksanaan, pada Ibadah Puncak Paskah Nasional tersebut, berkesempatan memberikan sambutan.

Diketahui, perayaan Paskah Nasional 2017 turut dihadiri Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin H Silangen SE MSi, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, Uskup Mgr Joseph Suwatan, Perwakilan World Council of Churches Pdt Ester Pudjo Widiasih, perwakilan Christian Conference Asia Mathews George Chunakara dan pejabat lainnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*