Selasa, 21 November 2017

Buka Sarasehan Umat Beragama, Gubernur : Si Tou Timou Tumou Tou Menjadi Dasar Masyarakat Sulut

 

manadoterkini.com, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan hendaknya semboyan DR Sam Ratulangi, yakni Si Tou Timou Tumou Tou, bagaimana manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain, menjadi dasar masyarakat Sulut.

minsel“Hal ini menjadi dasar hidup masyarakat Sulawesi Utara. Sehingga dasar kerukunan hidup menjadi dasar masyarakat Sulawesi Utara, dan terus kita saling menunjang meningkatkan kebersamaan,” ungkap Dondokambey saat membuka sarasehan forum diskusi antar umat beragama, yang juga bersamaan dengan peringatan Isra Miraj 1438 H, di Hotel Aryaduta Manado, (24/04/2017).

GubernurPada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berharap kegiatan sarasehan dimaksud bisa membawa hikmah, terutama dalam membina kerukunan di Indonesia dan Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya kira, hal-hal yang harus kita lakukan terus kedepan, bagaiman kita hidup berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri kita, berdamai dengan sesama kita, dan berdamai lingkungan sehingga kita akan merasakan Torang Samua Cipataan Tuhan,” tutup Gubernur.

Usai sambutan, Gubernur Olly Dondokambey menyerakan Manfaat Zakat secara simbolis kepada 5 orang kaum duafa, yang turut didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut, H Abid Takalamingan dan Ketua PHBI Sulut, H Syahrul Poli, yang diketahui sebesar Rp 47.625.000.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganaan MoU antara PHBI Sulut dan Basnaz Provinsi Sulut, dimana Basnaz sendiri sudah dibentuk dan di SK-kan melalui Gubernur Sulut.

Hadir juga dalam sarasehan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof DR H M Din Syamsuddin, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut Ivone Silangen-Lombok, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, pejabat eselon II Pemprov Sulut, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*