Selasa, 21 November 2017

Jalan Sehat dan Senam Tandai Launching HUT Kota Manado ke – 394

manadomanadoterkini.com, MANDO – Launching HUT Kota Manado ke 294, Jumat (16/6/2017) ditandai dengan jalan sehat dan senam bersama jajaran Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mengapresiasi kinerja Panitia Pelaksana yang telah menyiapkan serangkaian kegiatan hingga puncak perayaan 14 Juli 2017 nanti.

“Terima kasih saya kepada Panitia yang telah menyiapkan kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT ke-394 Kota Manado. Saya berharap, kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya ramai di seputaran kantor Walikota atau kita-kita yang ada di Pemkot Manado, tetapi juga dapat dirasakan kemeriahanya sampai ke kelurahan dan lingkungan-lingkungan,” ujar Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, GSVL mengingatkan faktor kewaspadaan terhadap masuknya gerakan teroris ISIS ke Sulawesi Utara (Sulut) harus menjadi perhatian bersama. Apalagi, dari informasi yang berkembang, gerakan ISIS mulai mendapat tekanan, sehingga mereka menggunakan strategi berpindah tempat. Sebelumnya di Suriah, kemudian sasaran berikutnya Poso dan Marawi Filipina.

“Sekarang ini, karena mereka mendapat tekanan dari militer Filipina di Marawi, tidak menutup kemungkinan mereka mencari tempat yang baru, dan bisa saja mereka masuk ke Sulut dan Manado. Mereka seperti balon, ditekan di satu tempat akan muncul ditempat yang lain. Mari, kita jaga bersama lingkungan kita. Aktifkan Pos Kamling. Karena tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi dan tentara, tetapi tugas kita bersama,” ungkap Walikota dua periode tersebut.

Untuk itu, Walikota GSVL meminta setiap lingkungan untuk menyiapkan buku tamu. Siapapun yang masuk di wilayah lingkungan masing-masing harus mengisi buku tamu.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan HUT Kota Manado ke 394, Walikota GSVL didampingi Sekda Drs Rum DJ Usulu dan Asisten Bidang Adminstrasi Pemerintahan dan Kesra sekaligus sebagai Ketua Panitia melepas balon udara. Selain jalan sehat dan senam jantung sehat, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diikuti ratusan pegawai yang ada.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*