Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Moratorium Perikanan Akibatkan Pengangguran dan Kimiskinan di Kota Bitung

×

Moratorium Perikanan Akibatkan Pengangguran dan Kimiskinan di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, Perikananmanadoterkini.com, BITUNG – Akibat kebijakan Moratorium Perikanan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, terjadi penurunan perekonomian bahkan terjadi peningkatan kemiskinan dan pengangguran di Kota Bitung.

Hal ini disampaikan ‎Walikota Maximiliaan J Lomban, SE MSI saat menerima kunjungan kerja Komisi VI DPR-RI di Kantor Walikota Bitung, Kamis (10/08).

“Intinya kebijakan moratorium perikanan yang dikeluarkan kementerian Kelautan dan Perikanan RI berdampak pada peningkatan kemiskinan dan penganguran tenaga kerja bagi masyarakat bitung.” ujar Lomban sembari berharap‎ agar sektor perikanan Bitung dapat dihidupkan kembali dengan cara merubah regulasi dan memberikan special treatment bagi kami agar ekonomi perikanan akan normal kembali bahkan meningkat.

Menanggapi hal tersebut ketua tim komisi VI DPR-RI Bowo Sidik Pangarso akan menyampaikan kepada komisi terkait, agar bisa melakukan kunjungan ke Bitung untuk melihat langsung dan meneliti apa yang dilakukan warga nelayan dan dibidang industri perikanan Bitung. ‎

“Jangan sampai akibat kebijakan kementerian kemudian ada rakyat menerima akibat sehingga indusrtinya atau pendapatannya mati, oleh karenanya diharapkan setiap Kebijakan pemerintah harus betul melihat kondisi daerah supaya kita bisa sama-sama merasakan jangan sampai ada masyarakat ada yang dirugikan,” ujar Bowo‎.(refly)