Rabu, 13 November 2019

Carnaval Fish n Coral, Walikota Manado Minta Pengertian Masyarakat Pengguna Jalan

manadoterkini.com, MANADO – Karnaval FisCo (Fish n Coral) Manado Fiesta 2017, Sabtu (02/09) pekan depan, dipastikan akan mempengaruhi jalur arus lalu lintas di Kota Manado. Pasalnya, selama berlangsung karnaval yang dimulai pukul 10.00 pagi di sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard, dengan titik kumpul di jalan Boulevard II Sindulang dan finish di Taman Berkat Boulevard I samping Mantos Tiga, jalan tersebut akan ditutup total.

manado

Inilah urutan Parade Carnaval Fish n Coral, iven pariwisata Kota Manado yang akan melintasi jalan Piare Tendean (Boulevard) Sabtu (2/9) pekan depan

Diperkirakan penutupan jalan itu memakan waktu lebih dari 5 jam, sehingga pemerintah kota Manado memohon maaf sekaligus meminta pengertian masyarakat pengguna jalan. “Sebagai Walikota Manado, saya mohon maaf kepada masyarakat Kota Manado atas ketidaknyaman, selama kegiatan karnaval Manado Fiesta berlangsung pada hari Sabtu tanggal 2 September mulai jam 10 pagi sampai selesai,” jelas Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Orang nomor satu di Manado itu menegaskan dirinya tidak bermaksud mengganggu kenyamanan warga kota, namun iven Manado Fiesta yang dilaksanakan merupakan kegiatan bersama pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

manado

GSVL – MOR dalam rapat pemantapan Manado Fiesta 2017

“Kegiatan ini adalah pesta kita semua yang ada di Kota Manado. Akan banyak tamu yang datang ke Manado, baik tamu dari daerah lain di Indonesia maupun dari mancanegara. Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini,” tutur Walikota dua periode itu.

Lanjut dikatakan Walikota GSVL, penutupan jalan Piere Tendean Boulevard sengaja dilakukan, untuk memberikan keluasan kepada masyarakat dan tamu menyaksikan karnaval yang baru pertama kali digelar di Manado.manado

“Kami yang minta supaya jalan Piere Tendean Boulevard ditutup sementara, supaya kegiatan karnaval tidak terganggu dengan kendaraan yang lewat, disamping kita ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan tamu-tamu dari luar Manado untuk menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan,” ujar Walikota GSVL.

Tidak hanya masyarakat pengguna jalan, Walikota GSVL juga meminta dukungan para pengusaha yang ada di sepanjang jalan Piere Tendean. “Makanya kegiatan pawai karnaval dimajukan jam 10 pagi dari sebelumnya direncanakan jam 3 sore. Saya minta waktu tidak sampai sehari, jalan Piere Tendean kita tutup sementara,” kata Walikota GSVL.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*