Minggu, 8 Desember 2019

Manado Fiesta Jawab Tantangan Presiden Jokowi dan Gubernur OD

manadoterkini.com, MANADO – Sinergritas yang dibangun Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memberikan dampak yang luar biasa terhadap pembangunan di ibukota Nyiur Melambai.Walikota GSVL

Tak heran, dalam laporan pembukaan Manado Fiestas, Sabtu (2/9/2017) Walikota GSVL menyampaiakan bahwa iven Pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017 menjawab tantangan Gubernur OD dan menindaklanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Manado Fiesta kami laksanakan untuk mendukung serta menjawab tantangan Gubernur OD dalam mengembangkan pariwisata nasional. Seperti keinginan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ujar Walikota GSVL sembari memohon arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otda Soni Sumarsono.manado

Lanjut, Walikota GSVL bahwa Manado Fiesta mencakup 7 festival sekaligus dilaksanakan sejak 1-10 September yakni FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith. “Intinya Manado Fiesta ini adalah Manado berpesta. Makanya akhir dari kegiatan adalah Thanksgiving atau pengucapan syukur. Dimana semua warga Manado membuka pintu rumahnya,” tutur Walikota GSVL.

Seperti diketahui target kunjungan Nasional dari Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan sedangkan Gubernur Olly menargetkan 1 Juta wisatawan ke Sulut.

Tampak hadir dalam pemmbukaan Manado Fiesta 2017, diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, Wakil Walikota Tomon Sherly Adelin Sompotan, Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina, serta warga Kawanua dari luar daerah sengaja dating untuk meramaikan dan menyaksikan Manado Fiesta 2017.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*