Selasa, 24 Oktober 2017

Amazing TNI/Polri Dukung Penuh Manado Fiesta 2017

manadoterkini.com, MANADO – Luar biasa dukungan TNI/Polri terhadap penyelenggaraan Manado Fiesta 2017 di Boulevard II, Kelurahan Sindulang, Manado, Sabtu (2/9/2017).

manado

Aksi penerjun payung pada pembukaan Manado Fiesta 2017 yang dikoordiner langsung Paskhas Angkatan Udara

Iven pariwisata pertama di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini personil TNI/Polri tak hanya melakukan pengamanan akan tetapi turut serta dalam arak-arakan parade carnaval fish and coral.

Carnaval fish and coral menjadi iven yang paling menyedot perhatian warga yang memadati sepanjang jalan boulevard Manado mulai dari Kelurahan Karangria hingga tempat finis di Gadbless Park (Taman Berkat).

Kapolda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito tampak gaga menunggangi kuda pacu pada carnaval Fish and Coral

Setelah pada acara pembukaan Paskhas TNI Angkatan Udara mengakomodir tim penerjun paying. Dalam arak-arakan carnaval Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito tampil gaga memimpin pasukan berkuda serta tarian dari Brimob Polda Suut. Begitu pula dengan TNI Angkatan Darat, dipimpin langsung Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh SIP MSi, tampil gaga dengan balutan pakaian tarian kabasaran.

“Terima kasih kepada TNI/Polri yang tidak hanya melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Manado Fiesta tapi turut serta dalam parade carnaval. Pak Kapolda yang memimpin langsung pasukan berkuda. Begitu juga dengan Pak Dandim yang memimpin langsung pasukan Kodim 1309 dengan tarian kabasaran,” ungkap Walikota GS Vicky Lumentut.

Diketahui dalam carnaval fish and coral, 53 kendaraan hias dengan jenis ikan dan biota laut yang terdapat di Taman Laut Bunaken, diselingi dengan pareade rumah kita bersama yang di dalamnya bermacam agama, suku, etnis dan budaya yang ada di Kota Manado. Karnaval Manado Fiesta ditutup dengan barisan kendaraan hias 53 jenis ikan dan biota laut yang terdapat di Taman Laut Bunaken.

Selain itu, tampil pula 53 bendi hias terdiri dari Walikota Manado, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota, pimpinan dan anggota DPRD Manado, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Nasional (FKDN).

manado

Aksi tarian Kabasaran dari Kodam 1309 Manado dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Johanes Toar Pioh

Tampak hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, Wakil Walikota Tomon Sherly Adelin Sompotan, Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina, serta warga Kawanua dari luar daerah sengaja dating untuk meramaikan dan menyaksikan Manado Fiesta 2017. (aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*