Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Tenggara

Gubernur Menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Gereja Gmim Getsemani Basaan

×

Gubernur Menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Gereja Gmim Getsemani Basaan

Sebarkan artikel ini

 

mitra hebatmanadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE pada ibadah pentahbisan gedung gereja sekaligus bersama-bersama gubernur menandatangani prasasti peresmian gedung gereja GMIM Gersemani Basaan Wilayah Ratatotok,Minggu (24/09).

Ibadah ini dirangkaikan dengan dengan pelantikan serta penerimaan Pdt.Elisabeth Angow,S.Th sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Getsemani Basaan,peringatan HUT ke 104 GMIM Eklesia dan Perayaan HUT ke-4 kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara.

Bupati dalam sambutannya menyatakan rasa puji syukur kepada Tuhan dimana dengan kekuatan tangan Tuhan melalui saya sehingga pembangunan gereja ini bisa selesai,begitu juga lewat doa dan usaha kita maka diresmikan juga jemaat Getsemani basaan ini yang merupakan pemekaran dari jemaat GMIM Eklesia Basaan.

“Saya berharap jemaat dapat beribadah dengan baik rukun dan damai serta tingkat kesejahteraan masyarakat salah satunya diukur lewat pembangunan rumah ibadah, salah satunya rumah ibadah GMIM Getsemani yang baru diresmikan ini.Hal ini menandakan tingkat kesejahteraan jemaat yang mapan karena bisa membangun gereja lewat usaha,
Karena jemaat diajar harus tahu bersyukur kepada Tuhan dan tahu berterima kasih atas kebaikan orang yang berbuat baik kepada kita,”tutur Bupati.

Sementara itu Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak hal yang berubah di kabupaten Mitra ini lewat kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

”Janji-janji politik telah terpenuhi, hal itu merupakan komitmen demi mensejahterakan rakyat.Rumah ibadah ini dibangun begitu megah dan kiranya dapat memberikan kenyamanan dalam beribadah,terlebih mendekatkan diri pada Tuhan,dan harapan pemerintah untuk Mitra yang lebih sejahtera dapat berjalan lancar karena dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat Mitra,”ujar Gubernur.

Di kesempatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan bantuan untuk gereja GMIM Getsemani sebesar Rp.200.000.000.

Ibadah ini juga dihadiri Wakil Bupati Ronald Kandoli, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi II DPRD Sammy Pongilatan, Sekda Ir Farry Liwe,MSc, Asisten II Drs Robby Ngongoloy,MM,MSi, Asisten III Drs Piether Owu,ME, Staf khusus bupati Drs Jeremia Damongilala,Msi, Pejabat Pemprov Sulut dan Para pejabat Pemkab Mitra.(Jay)