Minggu, 19 Agustus 2018

Manado Tembus Lima Besar Terbaik Kota Smart City, C3 Dikunjungi Tim Kedubes Amerika dan Tim USTDA

manado

Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu bersama jajaran personil C3 saat memaprkan Smart City Pemkot Manado kepada tim USTDA dan Kedubes Amerika, beberapa hari lalu.

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado patut berbangga, sebab program Smart City yang baru dirilis belum lama ini sudah mampu torehkan prestasi. Buktinya, melalui kunjungan oleh Tim Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika dan Departmen Perdagangan dan Pengembangan Amerika Serikat (United States Trade and Development Agency-USTDA) dan  ke Cerdas Command Center (C3), Smart City Kota Manado dinfokan tembus lima besar kategori terbaik Smart City.

“Jadi, minggu lalu C3 Pemkot Manado kedatangan tamu dari tim USTDA dan tim Kedubes Amerika dalam rangka untuk melakukan kerja sama Smart City. Mereka datang mengecek dan mengevaluasi sistem yang dibangun saat ini termasuk semua integrasi yang ada dalam Smart City,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu.

Lanjut dikatakan, dari pemaparan kedua tim itu, Smart City Kota Manado tembus lima terbaik kota dengan adanya penerapan Smart City, bersama Bandung, Makasar, Jakarta, dan Palembang.

“Nantinya, kelima nominasi ini dinilai dua terbaik dan akan diberikan bantuan hibah, untuk pembangunan Smart City yang lebih baik lagi. Bantuannya berupa visibility study untuk menangani beberapa persoalan di manado,” jelas Kadis Erwin.

Diketahui, sejak Kamis (29/9) tim yang datang terdiri dari delegasi United States Trade and Development Agency (USTDA) Mark J. Dunn (Regional Manager for Asia), Douglas Schuster and John Rezaiyan, dari Principal of Tuatara Group LLC , Foreign Commercial Services/Commercial Atase, David Kincaid, Brian Jungwiwatanapon dan Charly Raya. (mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*