Selasa, 12 November 2019

Buka Raker KBK Keuskupan Manado, Bupati VAP: Teladanilah Iman Abraham

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, mengajak Kaum Bapa Katolik (KBK) meneladani Iman Abraham, saat membuka Rapat Kerja (Raker) KBK Keuskupan Manado, yang digelar di Sutanraja Hotel Kalawat Minut, Sabtu (9/12/2017).

“Hendaklah mencontohi iman Bapa Abraham, Bapa semua orang beriman. Jadilah bapak-bapak yang beriman kepada Tuhan, menjadi berkat dalam keluarga, menjadi teladan di masyarakat dan Gereja,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab Bupati Minut.

Bupati juga menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraam Raker KBK Keuskupan Manado tahun 2017 dan berharap dapat menghasilkan program yang lebih baik demi bertumbuhnya iman Kristen.

Lebih lanjut, Bupati VAP juga menerima piagam penghargaan atas partisipasi pada Raker KBK Kaum ini dan secara khusus didoakan oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. Sementara itu, Ketua Umum KBK Edwin Kindangen MSi juga mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran dan partisipasi Bupati Minut Vonnie Panambunan dalam pelaksanaan rapat kerja, serta memberi sumbangan Rp50 juta kepada panitia dan peserta kegiatan.

Ketua Panitia Raker KBK Keuskupan Manado Johan Wewengkang mengungkapkan, raker ini diikuti 165 orang perwakilan dari 65 paroki 9 kevikepan, dan 65 orang dari keusukupan Manado, serta tokoh-tokoh umat di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi berbagai program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, juga mesinergikan berbagai program yang ada di tingkat Paroki dan Kevikepan, agar senantiasa sejalan dan sepahaman dengan program KBK Keuskupan Manado. Nanti ada diskusi panel, yang tujuannya untuk membahas perencanaan program kerja dari KBK periode 2017-2021, yang akan dilaksanakan 4 tahun masa periode, dan semua ini dilaksanakan sesuai semangat KBK, dengan semboyan Pro Familia (keluarga), Pro Ecclesia (gereja) dan Pro Patria (negara),” tandas Wewengkang, yang adalah Camat Talawaan Minahasa Utara.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*