Selasa, 12 November 2019

Gelar Ibadah Pra Natal, DPC GAMKI Minsel Berbagi Kasih Dengan Jemaat

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sukses melaksanakan Natal bersama jemaat GMIM Agape Bojonegoro, Kecamatan Maesaan, Jumat (22/12) sore tadi.

Ketua panitia pelaksana melalui Sekretaris Rivo Tumewang, SH mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan Ibadah menyambut Natal dan Safari Natal DPC GAMKI Minsel terlaksana dengan baik.

“Semoga bermanfaat bagi pemuda pemudi kristen di Minsel, menjadi pemuda gereja yang berintergeritas untuk Kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Natal GAMKI Minsel dihadiri pengkhotbah oleh Maykel Pontoh, S.Pd.K, mengajak jemaat yang hadir dalam menyongsong Natal tidak boros dan berlebihan tapi dengan penuh kesederhanaan seperti kedatangan Yesus.

“Melalui Firman Sabda Tuhan ini diharapan pemuda pemudi kristen khususnya di Minsel memiliki roh Tuhan, untuk mewartakan kabar baik, serta menjadi terang Tuhan dalam kehidupannya, baik pada lingkungan bangsa dan negara. Natal sebagai momentum hidup kesederhanaan jangan terpaku pada pesta pora,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Minsel Alfons Sumuak SIP dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak secara khusus pada panitia sehingga boleh terlaksana program tahunan GAMKI Minsel.

“GAMKI merupakan Organisasi kepemudaan, perkumpulan, wadah pemuda gereja-gereja Kristen Indonesia, termasuk di Kabupaten kota di Sulut, salah satunya di Minsel, tujuannya untuk memberikan kontribusi pembangunan bangsa dan negara sebagaimana mestinya, baik melalui Agama, pendidikan, sosial budaya dan politik,” Jelas Chris sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu Sumual mengatakan diawal periode kepengurusan GAMKI Minsel periode 2017-2020 agar semua jajaran kepengurusan mendukung program pemerintah disegala bidang untuk kesejahteraan rakyat namun didalamnya tetap kritis jika program tidak pro rakyat.

“Generasi muda harus menjadi agen perubahan. Dukunglah program yang baik tapi didalamnya kritis jika program yang dijalankan tidak pro rakyat,” katanya.

Dimomen Natal ini ia mengajak pemuda Kristen di Minsel menjaga kerukunan umat beragama sehingga akan tercipta hubungan yang baik antar sesama.

“Besar harapan saya GAMKI semakin eksis di Minsel, atas nama pribadi keluarga, dan segenap kepengurusan GAMKI Kabupaten Minsel mengucapkan Selamat Natal 2017 dan menyonsong Tahun Baru 2018,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, pengurus membagikan hadiah Natal berupa sembako kepada jemaat GMIM Agape Bojonegoro, Jemaat GPdI Karmel Bojonegoro, Jemaat Katolik dan Jemaat Advent yang turut hadir dalam ibadah Natal dan Safari Natal DPC GAMKI Minsel.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*