Rabu, 18 Juli 2018

Hadiah 2 Tahun Kepemimpinan VAP-JO, SAKIP Nilai B Minut Masuk 5 Besar Sulut

minselmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Saat merayakan Ibadah Syukur 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Sabtu (17/2/2018), pasangan dengan jargon VAP-JO mendapatkan hadiah yang luar biasa. Dimana, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dinilai baik dan memperoleh nilai B.

“Puji syukur kepada Tuhan, kita boleh memperoleh nilai baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (KemenPAN-RB), dengan memberikan nilai B untuk SAKIP Pemkab Minut, ini luar biasa dan menjadi hadiah terindah di dua tahun kepemimpinan ini,” ujar Bupati VAP, saat merayakan 2 Tahun Kepemimpinanya, dengan menggelar Ibadah syukur di lapangan Kelurahan Sarongsong Airmadidi.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu menjelaskan, penilaian SAKIP dilakukan oleh KemenPAN-RB, untuk menilai kinerja pemerintah daerah. Dan Pemkab Minut dinilai baik dalam pelaksanaanya, sehingga mendapatkan nilai B.

“Sebelumnya, Kabupaten Minut hanya mendapatkan nilai C, dan saat ini kita naik nilai B, karena dinilai ada peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dimana sudah mengikuti sesuai standar penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Memang kita masih punya keterbatasan, namun itu akan kita penuhi untuk lebih baik lagi,” kata Mayuntu.

Dengan capaian ini, SAKIP Kabupaten Minut masuk 5 besar tingkat Provinsi Sulut. Dan reward atas prestasi ini Pemkab Minut akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp7,5 M dari Pemerintah Pusat, yang nantinya direalisasikan pada tahun 2019.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*