Jum'at, 20 September 2019

Gunakan 27 Ruangan, 524 Siswa SMKN 1 Manado Ikut USBN

manadomanadoterkini.com, SULUT – Sebanyak 524 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Manado, Senin (19/3/2018) mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

Kepala SMKN 1 Manado Moodie Lumintang mengatakan pda USBN 524 siswa dengan menggunakan 27 ruang kelas adalah ujian akhir bagi para siswa tingkat akhir sebagai upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan belajar siswa selama menempuh pendidikan serta untuk menentukan kelulusan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Pada intinya, USBN sama saja dengan US (Ujian Sekolah). Yang membedakannya adalah bahwa USBN berstandar nasional, sedangkan US berstandar satuan pendidikan seperti di sekolah. Selain itu, perbedaan lainnya adalah pada Mapel (Mata Pelajaran) yang diujikan. Di USBN hanya mengujikan beberapa Mapel tertentu, sesuai jenjang pendidikan,” kata Lumintang pada wartawan di ruang kerjanya.

Moodie Lumintang menambahkan selain SMKN 1 Manado yang mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetapi ada juga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menggunakan fasilitas SMKN I seperti SMPN 1 Manado.

“SMP Negeri 1 Manado paling siap bergabung menggunakan semua fasilitas penunjang UNBK seperti komputer termasuk server,” ujar Lumintang. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*