Rabu, 11 Desember 2019

DLH Manado Wujudkan Gerakan Pungut Sampah

manado

manadoterkini.com, MANADO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado berkomitmen untuk memerangi sampah di Kota Manado. Hal ini juga sesuai dengan program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dari Pemerintah pusat dimulai sejak tanggal 21 Januari hingga 22 April 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis Waworuntu mengatakan,dengan program ini DLH tengah memprogramkan gerakan pungut sampah dengan menggandeng beberapa komunitas yang peduli dengan kebersihan.

”Kegiatan ini kami lakukan untuk membuat kota Manado semakin bersih,sehingga kami menggandeng beberapa komunitas yang peduli dengan sampah,” jelas Waworuntu.

Dijelaskan program pungut sampah ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka,karena giat peduli sampah ini sudah lama di lakukan.

“Ini bukan kegiatan seremonial,karena sebelum perayaan Hari peduli Sampah Nasional dan sesudahnya tetap kita lakukan secara rutin setiap hari,” tegas Waworuntu seraya menjelaskan kegiatan ini di lakukan untuk memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2018 lalu.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*