Sabtu, 18 Agustus 2018

SMKN di Manado Siap Ikuti UNBK

manadoterkini.com, SULUT – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta resmi mengelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

UNBK di Sulut sendiri dibuka oleh Gubernur Olly Dondokambey secara resmi di SMK Negeri 1 Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), (2/4/2018).

“Ada 524 siswa mengikuti UNBK. Sebelumnya mereka (siswa,red) telah melewati USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional),” kata Kepala SMK Negeri 1 Manado Moodie Lumintang.

Diakuinya juga, Persiapan SMK Negeri 1 Manado untuk UNBK ternyata tidak hanya dipakai sendiri. Sekolah ini pula telah menyatakan keterlibatannya menyukseskan UNBK jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“SMP Negeri 1 Manado akan bergabung, mereka paling siap bergabung. Dalam arti bergabung, sekolah yang bersangkutan menggunakan semua fasilitas penunjang UNBK seperti komputer termasuk server,” ungkap Lumintang, yang mempersiapkan 27 ruangan untuk proses UNBK. (*/Rizath)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*