Kamis, 18 Oktober 2018

6 Atlet Tinju Terbaik Putra untuk Asean Games Diuji di Ukraina

manadomanadoterkini.com, MANADO - Dalam rangka persiapan menuju Asean Games sebanyak 18 atlet tinju melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di kota Manado. Dari 18 atlet ini, enam diantaranya akan diuji di Ukraina.

Ketua Umum Pertina Indonesia, Brigjen Pol John Asadoma M.hum. mengatakan enam atlet putra yang akan dibawa ke Ukraina ini untuk mengikuti kejuaraan sekaligus training camp (TC).

“Menuju Asean Games kita punya program laksanakan try out di beberapa negara. Pertama di India Open di New Delhi kita sudah laksanakan Februari lalu. Dan bulan ini (April) tanggal 8 kita akan berangkat ke Ukraina untuk mengikuti try out kedua dengan mengikuti Manger Cup di Ukraina. Kita ikut sertakan 6 petinju dan setelah ikut Manger Cup ini kita akan lanjutkan dengan training camp (TC) antara satu sampai satu setengah bulan di sana,” ungkap Ketua Umum Pertina yang juga menjabat sebagai Wakapolda Sulut ini saat memantau pelatnas dari para atlet tinju persiapan Asean Games ini di gedung KONI Manado, Selasa (3/4) sore.

Lebih lanjut, Asadoma menyampaikan para atlet yang mengikuti pelatnas untuk saat ini sudah masuk dalam pematangan teknik dan taktik.

“Awalnya kita genjot stamina dan power, sekarang pematangan teknik taktik. Intinya sudah ada progress yang signifikan dan sekarang akan kita uji dipertandingan,” tuturnya yang didampingi Ketua Pertina Sulut, AKBP Reno Bangkang, Kadispora kota Manado, Laurens Umboh dan Fery Keintjem yang dipercaya sebagai ketua pantia Kapolri Cup yang akan digelar di kota Manado beberapa bulan ke depan.
Dalam pelatnas yang digelar di gedung KONI Manado kemarin, para atlet tampak antusias dan semangat mengikuti latihan dibawah arahan pelatih kepala, Adi Swandana dan pelatih Bonix Saweho. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*