Kamis, 19 September 2019

Didepan Civitas IAIN Steven Kandouw Tegaskan Sulut Aman

 

manadoterkini.com, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didepan Civitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menegaskan bahwa Sulut aman, nyaman dan tentram.

Keamanan daerah tersebut boleh terjadi karena karena toleransi umat beragama di daerah ini termasuk dukungan dan toleransi dari warga IAIN.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Sulut Steven Kandouw saat bawakan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan Civitas IAIN Manado, Senin (28/5/2018).

“Hingga kini daerah Sulawesi Utara masih aman, nyaman dan tentram. Beda dengan yang ada di daerah lain masih saja ada bentrokan-bentrokan yang terjadi maupun ledakan-ledakan bom seperti yang ada di timur tengah. Kami di daerah ini sampai sekarang kerukunan agama masih terjalin dan terjaga dengan baik karena torang samua ciptaan Tuhan,” ujar Steven Kandouw.

Dengan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman tersebut lanjut Kandouw, warga IAIN dan warga Nyiur Melambai pada umumnya telah membantu pembangunan daerah sehingga berjalan dengan baik. Dengan begitu banyak investor yang berlomba-lomba mengunjungi dan menanamkan modalnya di daerah ini dan membuka lapangan kerja bagi warga Sulut sendiri.

Mengakiri sambutannya, Steven Kandouw mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang ada di daerah ini.

“Mewakili pak Gubernur Olly Dondokambey sekali lagi saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” tutup Kandouw. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*