Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisManado

GSVL : Walikota se-Indonesia Bahas Pertumbuhan Ekonomi Lokal di Daerah

×

GSVL : Walikota se-Indonesia Bahas Pertumbuhan Ekonomi Lokal di Daerah

Sebarkan artikel ini
GSVL
Walikota Manado GS Vicky Lumentut foto bersama Dirjen Otda Soni Sumarsono yang juga selaku Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan serta mantan Penjabat Gubernur Sulut dan DKI Jakarta, usai membuka rangkai Rakernas APEKSI XIII tahun 2018 di Kota Tarakan.(ist)

manadoterkini.com, TARAKAN – Salah satu isu central yang akan di bahas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Tarakan adalah pertumbuhan ekonomi local di daerah. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR IR Vicky Lumentut SH MSI DEA selaku Ketua Dewan Pengawas APEKSI usai mendampingi Dirjen Otda DR Soni Sumarsono MDM membuka rangkaian kegiatan Rakernas XIII tahun 2018.

Dijelaskan Walikota GSVL, sebelum pelaksanaan Rakernas APEKSI XIII di Kota Tarakanm Presiden Joko Widodo telah mengumpulkan para Walikota se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Sebelum Rakernas di Tarakan ini, kami telah diundang Preaiden Jokowi di Istana Bogor. Sehingga, dalam Rakernas kali ini, apa yang menjadi permintaan Pak Presiden akan dibahas disini. Salah satunya, permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi lokal di daerah,” ujar Walikota Manado dua periode itu.

Rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XIII di Kota Tarakan, selain diskusi panel, juga dilaksanakan penanaman pohon khas 98 kota anggota APEKSI, pawai budaya, City Expo dan Ladies program.(*/mlz)