Minggu, 18 Agustus 2019

Pangdam XIII Merdeka Kunjungi Koramil 1302 – 16 Tumpaan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pangdam Mayjen TNI T Aritonang melaksanakan kunjungan secara mendadak ke Koramil 1302 – 16 Tumpaan pada Kamis ( 23/8) yang diterima langsung oleh Dandim Minahasa 1302 Letkol Inf Jubert Nixon Purnama dan Bupati Minsel yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, dan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, serta jajaran TNI.

Kunjungan tersebut dilakukan secara mendadak untuk melihat kesiapan prajurit yang melaksanakan tugas Dinas Dalam (piket) dalam menjalankan tugas. “Saya sengaja melaksanakan kunjungan ini secara mendadak dan tanpa memberi tahu sebelumnya, sehingga saya tahu bagaimana kesiapan prajurit –prajurit saya di lapangan. Kalau saya kasih tahu sebelumnya pasti mereka semua sudah disiapkan,” kata Aritonang.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam langsung mengunjungi Kantor Koramil 1302 – 16 Tumpaan dan masuk ke dalam Kantor untuk melihat secara langsung keadaan Kantor Koramil. Pangdam juga memberikan beberapa penekanan kepada personil yang Piket di Koramil, agar selalu menjaga kebersihan, kerapihan dan selalu siap kapanpun serta dalam keadaan apapun, jangan sampai lengah.

“Apabila kalian lengah bila terjadi sesuatu kejadian kalian tidak siap dapat mengakibatkan timbulnya kerugian baik personil maupun material karena kelengahan kalian,” tukasnya.
Oleh karena itu Pangdam meminta prajurit harus selalu waspada dan siap setiap saat, sehingga tidak terdadak bila sewaktu-waktu diperlukan. Disamping melaksanakan kunjungan mendadak Pangdam yang didampingi Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Girl ini juga melihat perumahan dinas koramil untuk mengecek keadaan bangunan .
Setelah mendengarkan penjelasan dari piket tentang keadaan Koramil 1320 – 16 Tumpaan ini, Pangdam juga l menanyakan tentang kondisi prajurit di jajaran koramil, Pangdam menanyakan siapa yang sakit, siapa saja anggota yang rumahnya Jauh dari wilayah dan kerawanan apa saja yang ada di wilayah Minsel ,semua pertanyaan Pangdam di jawab langsung oleh penghuni rumah dinas koramil.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*