Kamis, 18 Oktober 2018

Lomban Mantiri Serahkan Dana Insentif Bagi Pemimpin Agama Se-Kota Bitung

bitungmanadoterkink.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Bitung Menghadiri Pertemuan Bersama Pemimpin Agama Se-Kota Bitung sekaligus menyerahkan dana insentif bagi 509 pemimpin agama dan 8 emeritus yang tersebar di 8 Kecamatan se-Kota Bitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Senin (01/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Lomban berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama di kota Bitung yang selama ini bersinergi dengan pemerintah kota dalam mewujudkan masyarakat yang religius serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

“kegiatan ini merupakan program pemerintah kota Bitung yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2018, yang diserahkan setiap 3 bulan, dimana setiap pemimpin agama akan menerima Rp 1,5 juta per triwulan,” tutur Lomban.

Lomban juga mengajak segenap pemimpin agama untuk turut sepenanggungan dengan korban bencana yang berada di Palu dan Donggala, “kiranya setiap tokoh agama yang ada supaya tidak putus-putusnya untuk berdoa bagi korban bencana yang ada,” katanya.

bitungSementara itu Wakil Wali Kota Maurits Mantiri mengimbau agar supaya masyarakat memperhatikan kebersihan kota Bitung, serta waktu buang sampah jam 06.00 pagi – 18.00 sore. “Terlebih kita akan melaksanakan FPSL 2K18 dan pengu apan syukur sekaligus menyambut HUT Kota Bitung,” katanya

Lanjut Mantiri juga tentang pengurusan KTP yang sudah bisa di lakukan secara online, “begitu juga KTP, KK, KIA bisa diterima di rumah, dan masyarakat di harapkan untuk menghindari calo-calo dalam pengurusan berkas-berkas yang ada,” tambahnya.

Saat itu Mantiri secara simbolis menyerahkan dana insentif bagi perwakilan pemuka agama sembari berharap agar dana tersebut dapat menopang setiap pelayanan yang mereka lakukan.

Turut hadir Asisten I dan Asisten II Setda Kota Bitung, beserta para tokoh agama yang ada di Kota Bitung. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*