Jum'at, 20 September 2019

DINSOS PM Kota Manado Salurkan Bantuan Untuk 1250 Lansia

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat, Senin 19 November 2018 mengelar kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako untuk para lansia ( lanjut usia) di 2 Kecamatan Sario dan Kecamatan Wanea yang berlokasi di Kantor Dinsos PM kota Manado.

Kepala Dinas Sosial Dan PM Sammy Kaawoan  menyampaikan untuk tahun ini ada 1250 lansia yang layak akan mendapatkan bantuan.

manado“Dari basis data terkini yang diperoleh ada sekitar 6 ribuan lansia yang layak dibantu dan untuk tahun ini sebanyak 1250 lansia yang akan menerima bantuan,”kata Kadis Sammy Kaawoan.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Sekda Kota Manado Micler Lakat saat membawakan sambutan sekaligus menyalurkan bantuan menyampaikan, bantuan untuk para lansia di kota Manado merupakan wujud nyata salah satu program dari Pemerintah Kota Manado bersama dengan pembangunan sabua untuk lansia.

“Bantuan untuk lansia merupakan salah satu program dari Pemerintah kota Manado, perlu diketahui dari 416 kabupaten/ kota se Indonesia tidak semua yang ikut serta dalam program tersebut,”jelas Lakat

Ditambahkannya, selain bantuan natura Pemkot Manado juga telah membangun fasilitas infrastruktur berupa sabua lansia yang berlokasi di kecamatan Mapanget dan Kecamatan Wanea.

Penyaluran bantuan lansia hari untuk Kecamatan Wanea 103 lansia dan untuk kecamatan Sario sebanyak 105 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wanea Mario Karundeng, Camat Sario bersama lurah Lurah dan kepala lingkungan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*