Senin, 18 November 2019

Bank SulutGo Sebut Pengalihan RKUD Akan Merugikan Daerah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Terkait dialihkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke bank lain oleh sejumlah Pemda di Sulut justru akan merugikan daerah dan masyarakat di daerah itu sendiri.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Jeffry Dendeng, saat Konfrensi Pers bersama sejumlah wartawan di salah satu di RM Casa Naku Dapa bilangan 17 Agustus, Kamis (31/01/2019).

Pasalnya dengan adanya penarikan dana milik pemda di Bank SulutGo justru akan menurunkan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui deviden itu sendiri.

“Intinya kalau bank ini (Bank SulutGo) ada penurunan labanya berartikan akan menciutkan (berkurangnya) deviden. Deviden itukan PAD,” tegas Jeffry Dendeng.

Namun dengan dialihkan RKUD dari Bank SulutGo ke bank lain oleh sejumlah daerah seperti kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Pemkot Kotamobagu tidak serta merta membuat bank Sulut tidak aman.

“Kami aman, sangat aman. Tidak berpengaruh,” kata Dendeng.

Meski demikian, dia berharap daerah yang lain tidak melakukan hal serupa yang menurunkan deviden bagi daerah lainnya.

“Kami berharap Kota Kotamobagu dan Kota Manado tidak ikut pindah. Bahkan kami juga berharap Bolmong bisa kembali lagi,” kata Jeffry Dendeng. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*