Jum'at, 15 November 2019

Gelar Rakor, Sekdakab Minta Semua Camat di Minsel Sukseskan Pemilu 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se- Minsel Tahun 2019, dilaksanakan di Ruang kerja Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi Pada Senin (4/2).

Kaawoan mengharapkan seluruh camat di Minsel dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui koordinasi, program dan kegiatan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten.

“Para camat harus bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat di daerahnya, lakukanlah koordinasi dengan semua pihak untuk memenuhinya,” ujar Kaawoan.

Dia mengemukakan, pertemuan ini sangat strategis guna memperkuat komunikasi, meningkatkan sinergi, dan memperkokoh komitmen bersama guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi ke depannya, serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang nantinya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Para camat juga dituntut untuk berperan aktif sukseskan Pemilu 2019. Dia mengatakan, terkait Pileg dan Pilpres 2019, camat memiliki peran sangat penting untuk masyarakat di wilayahnya dapat menggunakan hak suaranya.

Camat harus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini.

“Saya berpesan kepada seluruh camat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi pada tahun 2019, dengan tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menghindari terjadinya pelanggaran serta konflik yang mungkin saja terjadi ditengah masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol (HumPro) Altin Sualang SSTP MAP menambahkan bahwa, pertemuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun, bertujuan untuk lebih mensinergikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan antara Pemerintah Pemkab Minsel dengan Pemerintah Kecamatan, serta sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

“Rakor ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi, informasi dan masukan-masukan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minsel,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*