Jum'at, 22 November 2019

Walikota dan Ketua TP-PKK Kompak Urus Makanan Untuk Korban Banjir

manado

Walikota GSVL dan Prof Puala membukus makan untuk korban bencana

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) sejak pagi sudah berada di lokasi bencana alam di Kecamatan Tuminting, Selasa (05/01/2019). Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Ir Julyeta PA Runtuwene MS, turut mendampingi Walikota GSVL menyusuri beberapa wilayah yang terkena dan terdampak banjir yang terjadi Jumat (01/02/2019) pekan lalu.

Di siang harinya, Walikota dan isteri ditemani sejumlah pejabat Pemkot Manado, termasuk Sekda Micler CS Lakat SH MH, mampir di dapur umum mobile milik Pemkot Manado yang dikelola Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, yang ditempatkan di halaman kantor Lurah Mahawu.manado

Posko dapur umum tersebut menyediakan nasi bungkus dan minuman yang dibagikan pagi, siang dan malam hari kepada warga korban banjir. Walikota GSVL dan isteri pun langsung turun tangan dan kompak untuk mengurus makanan yang akan dibagikan kepada korban banjir.

“Warga korban banjir sangat membutuhkan makanan seperti nasi untuk mengisi perut mereka yang lapar, apalagi karena mereka belum dapat beraktifitas seperti semula karena harus membersihkan rumah tempat tinggal,” ujar Walikota GSVL sambil membungkus nasi.

sekda

Sekda Mikler Lakat tak ketinggalan ambil bagian mengurus makanan untuk korban bencana

Tak lupa dirinya menginstruksikan dinas terkait untuk lebih mengutamakan kebutuhan warga seperti makan, minum, pakaian, dan pelayanan kesehatan. “Kita semua berharap kondisi ini cepat pulih, supaya masyarakat yang terkena banjir bisa beraktivitas seperti semula,” harap Walikota GSVL.(*/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*