Jum'at, 15 November 2019

Pimpin Sertijab, Kapolres Bitung Ingatkan Pengamanan Pemilu 2019

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, MSI memimpin upacara serah terima jabatan (SERTIJAB) kasat Binmas dan kasat Polair Polres bitung. Rabu (20/02/2019) bertempat di halaman Mako Polres Bitung.

Dasar Sertijab ini sendiri melalui Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/56/II.Kep./2019 tanggal 6 Februari 2019 tentang Pengukuhan, Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henry Prihantoko, S.Sos, SIK (Sekarang Panit Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulut) digantikan AKP Inge Bernadette Marijo, SH (Sebelumnya Kasubbagpers BagSumda Polres Bitung) dan Kasat Polair Polres Bitung AKP Emil Hedi Mangare (Sekarang Paur Subbagminsopsnal Bagbinopsnal Dit Polairud Polda Sulut) digantikan IPTU Bendix Bawole Pejabat baru (sebelumnya Kasat Polair Polres Kep. Sangihe).

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebijakan pergeseran di lingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut saat ini adalah hal yang positif.

“Karena disamping sebagai salah satu kebutuhan organisasi Tentu juga merupakan penyelenggaraan bagi setiap personil untuk itu mutasi seperti ini akan terus-menerus digerakkan sehingga momentum seperti ini harus dapat kita pandang sebagai suatu peluang untuk disambut dengan melakukan penyiapan sumber daya manusia Polri guna diorbitkan untuk mengisi posisi penting dalam hal pemilihan karir seseorang,” ujar Kapolres

“Kita tahu bahwa jabatan Kasat Bimas dan kasat Polair adalah merupakan ujung tombak dari kesatuan Polres karena jabatan tersebut adalah fungsi operasional Polri yang berhubungan dengan problematik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini,” tambahnya

Lanjutnya, “Bahwa perlu saya tekankan kepada pejabat yang baru bawa laksanakanlah tugas dengan baik dan penuh keseriusan, karena Kita tahu bersama bahwa Polri saat ini diperhadapkan dengan tugas-tugas cukup berat apalagi dalam menghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres,” tujasnya sembari berharap kepada pejabat yang baru agar lebih memprioritaskan kepada langkah-langkah pencegahan dengan menginventarisir dan mereduksi paham paham radikalisme yang berpotensi berkembang di wilayah Bitung. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*