Senin, 18 November 2019

Pemkot Bitung Terima Penghargaan SAKIP Award 2018

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Max Lonban sebagai Wali Kota dan Maurits Mantiri sebagai Wakil Wali Kota Bitung menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 (SAKIP Award, red) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Selasa (19/02/2019).

Melalui Komjen Pol Purn Syafruddin Pemkot Bitung menerima laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2018 yang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Yoke Senduk.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur meraih penghargaan tersebut.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini, dan hal ini akan terus akan kami evaluasi dan perbaiki sehingga proses administrasi pemerintahan Kota Bitung akan lebih baik lagi kedepannya,” ujar Lomban

Menurutnya, Yang kita raih ini bukan sekadar award, tapi lebih kepada bagaimana menyelaraskan perencanaan dengan pelaksanaan yang efektif dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.
“Untuk itu kita mengapresiasi capaian ini karena SAKIP adalah ajang evaluasi kinerja dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah,” katanya

Adapun hasil evaluasi dari Menpan RB, Pemerintah Kota Bitung memperoleh nilai 60,34 atau predikat “B”, sehingga menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemerintah Kota Bitung menunjukkan hasil yang baik. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*