Sabtu, 20 April 2019

Deklarasi Aman dan Damai, GSVL : Mari Wujudkan Pemilu Berkualitas

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menandatangani Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar tahun 2019.

manadoterkini.com, MANADO – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, nyaman damai dan sejuk menjadi harapan warga termasuk di Kota Manado. Untuk itu, Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak seluruh stakeholder menjaga lingkungan aman, guna suksesnya Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

“Kota Manado bertekad menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, nyaman damai dan sejuk. Hal itu diperlukan agar keamanan wilayah terjaga dan mendukung suksesi Pileg dan Pilpres 17 April 2019, “ ujar GSVL saat membuka secara resmi pelaksanaan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019, di Rg Serbaguna Kantor Walikota Jl Balaikota Tikala, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan deklarasi damai merupakan momen untuk menyatukan seluruh pemangku kebijakan jelang Pemilu 2019. Dengan demikian, saat perhelatan pesta demokrasi 17 April 2019 nanti, terhindar dari hal-hal yang bisa membuat perpecahan atau gesekan di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan ruang pertemuan yang baik bagi kita untuk menyatukan visi dan komitmen mewujudkan situasi yang aman damai di Kota Manado dalam menghadapi Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu tidak hanya menjadi tanggungjawab KPU, Bawaslu dan DKPP saja, namun segenap masyarakat sesuai dengan peran dan kapasitasnya karena masing-masing memiliki tanggungjawab yang sangat menentukan.

“Disinilah letak pentingnya komitmen bersama masing-masing komponen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mengawal kelancaran Pemilu Serentak,” ucapnya.

manado

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan menandatangani Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar tahun 2019.

Dirinya berharap agar deklarasi damai ini akan semakin memperkuat kesadaran dan kesiapan untuk menghadapi Pemilu serentak dengan bersama-sama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban kota.

“Marilah kita terus bekerjasama menjaga Kota Manado sebagai rumah kita bersama ini, dari setiap tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan yang ada,” tukas Walikota GSVL.

Dirinya kemudian memberikan apresiasi atas kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan deklarasi damai ini. “Karena kehadiran dan partisipasi kita akan menjadikan landasan yang kuat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan berkualitas,” tegas Walikota.

Diketahui, kampanye akan dimulai 23 Maret 2018 hingga 13 April 2019. Walikota GSVL berharap pemilih dapat menggunakan hak pilihnya pada Rabu 19 April 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut, para pemangku kebijakan ikut menandatangani deklarasi tersebut. Selain Walikota GSVL, ada juga Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, Sekda Micler CS Lakat SH MH, Forkompinda Kota Manado, KPUD Kota Manado, Bawaslu Kota Manado, perwakilan partai politik (parpol), serta masing-masing utusan dari peserta deklarasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopinda Kota Manado, antara lain Camat/Lurah se-Kota Manado, PPK/PPS se-Kota Manado, BKSAUA, FKUB, FKDM, FPK Kota Manado, pengurus partai politik, perwakilan pemilih pemula mahasiswa dan siswa di Kota Manado.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*