Senin, 16 Desember 2019

ROR Optimis Atlit Forki Bisa Harumkan Nama Minahasa

minahsamanadoterkini.com, TONDANO – Dunia olahraga menjadi salah satu perhatian khusus Bupati Minahasa Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR). Untuk itu, dirinya berharap supaya atlit-atlit asal Kabupaten Minahasa harus menunjukan kualitasnya supaya bisa berprestasi.

Hal tersebut diungkapkanya saat melepas para atlit Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (forki) yang akan bertanding pada turnamen Piala Kajati Sulut yang pelaksanaannya dilangsungkan di Tomohon pada 5-7 April 2019.

“Semoga para atlit Forki Minahasa bisa meraih prestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Minahasa dan bangsa Indonesia dan tentunya juga bisa mendapatkan juara dan medali,” ujar ROR Rabu, (3/04) tadi di aula Mapolres Minahasa.

“Rencananya saat kita memperingati hari jadi Minahasa pada 5 November yang akan datang, akan dilaksanakan pertandingan Karate dan akan didukung penuh oleh Pemkab Minahasa,” tambah orang nomor satu di ‘Tanah Toar-Lumimuut’ tersebut.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Deny Situmorang SIK yang juga adalah Ketua Forki Minahasa mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan kepada atlit-atlit yang akan nertanding. Karena itu, dalam pertandingan nanti, harus fokus dan menampilkan yang terbaik.

“Pembinaan atlit telah kami lakukan. Tentunya melalui olahraga Karete ini kiranya dapat melahirkan atlet-atlet Karate yang berprestasi,” ungkap Kapolres sembari menambahkan jika persiapan yg dilaksanakan kurang lebih dua bulan. “Kami telah menyaring 66 atlit dari jumlah yang di seleksi sekitar 300 atlit yg ada di Kabupaten Minahasa Minahasa,” pungkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*