Minggu, 8 Desember 2019

ROR Serahkan 707 Sertipikat Tanah PTSL

manadomanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR) didampingi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa Remilin Sinurat SH menyerahkan 707 sertipikat tanah untuk rakyat melalui Program Strategis Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou di Tondano pada Kamis, (11/04) tadi. Pada kesempatan tersebut, Bupati ROR mengatakan bahwa program PTSL ini merupakan program nawacita Presiden RI Joko widodo (Jokowi) dibidang pertanahan. “Ini adalah ide brilian Presiden Jokowi lewat pemerintah pusat yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan,” kata bupati.

Bupati ROR menyerahkan sertipikat untuk rakyat sebanyak 707 bidang meliputi lima Kelurahan (Wawalintouan, Rinegetan, Wewelen, Rerewokan, dan Papakelan) dan satu desa (Desa Tonsewer). “PTSL Kabupaten Minahasa di tahun 2018 sebanyak 2.800 bidang, dan untuk program tahun 2019 Sebanyak 5.500 Bidang,” jelasnya.

Selain itu, ROR juga mengungkapkan tentang program-program pro rakyat yang sementara dilaksanakan Pemkab Minahasa. Antaranya BPJS 100 persen, gaji guru honorer naik 300 perse , pemberian seragam, sepatu dan tas bagi siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan juga pemberian insentif bagi pimpinan-pimpinan agama.

“Satu suara kita akan menentukan arah pembangunan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa kedepan. Untuk itu mari kita bersama-sama menuju ke TPS, serta mari kita doakan kiranya Pemilu 17 April 2019 ini boleh terwujud sukses, aman dan damai,” pugkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*