Jum'at, 15 November 2019

Lomban Sebut Pemkot Bitung Terus Perjuangkan Fasilitas Kesehatan

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menghadiri Rapat koordinasi Kesehatan daerah kota Bitung. Bertempat di BPU Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, (11/04/2019).

“Pemerintah Kota Bitung terus berjuang agar fasilitas baik sarana dan prasarana kesehatan memenuhi standar Nasional,” ujar Lomban didamping Sekretaris kota Bitung Audy Pangemanan dan Kepala Dinas Kesehatan dr Franky Soriton.

Menurut Lomban, Masih ada Puskesmas yang membutuhkan perhatian. “kita terus bekerja keras supaya betul – betul Puskesmas yang ada di delapan Kecamatan Kota Bitung ini memenuhi standar Nasional,” katanya, sembari menjelaskan baik peralatan, obat, dan tenaga medis itu harus benar – benar tersedia di setiap Puskesmas.

Lomban berharap tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas untuk tetap semangat melayani masyarakat dengan tulus, perkuat kegiatan edukasi tentang pencegahan penyakit dan menjaga kepercayaan masyarakat dibidang Kesehatan.

Senada dengan Lomban, Pangemanan menyampaikan bahwa Tahun ini Pemkot Bitung membuat sejarah baru khususnya dalam dunia kesehatan ditandai dengan Puskesmas – puskesmas yang memiliki standar tingkat nasional.

Ia menjelaskan Salah satu program unggulan adalah MAMA perkasa, apa yang sudah dilakukan dalam program MAMA perkasa laporan dan dokumentasikan secara baik karena itu akan dinilai pada saat penilaian akreditasi kedepan.

Adapun laporan kerja dari Kepala Dinas Kesehatan, perhatian pemerintah dalam sektor Kesehatan memiliki peningkatan antara lain kesejahteraan para tenaga Kesehatan dan pembangunan fisik Puskesmas standar Internasional. Jumlah tenaga Kesehatan kota bitung adalah 714 orang. Terdiri dari PNS 374 orang, THL 116 orang, TKK 162 orang, dan PSC 62 orang. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*